Shalat Idul Adha Masjid Milik Pemprov Jabar Dilaksanakan Dengan Protokol Kesehatan

MAJALENGKA - Masjid Al Jabbar Kertajati milik Pemrov Jabar menggelar kegiatan sholat Iedul Adha dan penyembelihan hewan qurban, Jumat (31/7).

Masjid yang baru diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Rabu (22/7) silam juga langsung melaksanakan kegiatannya syiar keagamaannya berupa sholat jumat berjamaah perdana yang dilaksanakan, Jumat (24/7)

"Sebagai masjid milik pemerintah provinsi Jawa Barat yang berada di kabupaten majalengka, Masjid Al Jabbar Kertajati kehadirannya sangat dinantikan bagi jamaah dan masyarakat luas sehingga menjadi bagian dalam meningkatkan kualitas spiritual keagamaan di Kabupaten Majalengka,"kata Sekretaris DKM Masjid Al Jabbar Kertajati Ade Iwan Ridwanullah.

Dikatakan dia, pada perayaan Idul Adha tahun ini, DKM Masjid Al Jabbar menyelenggarakan kegiatan sholat Iedul Adha berjamaah bersama masyarakat sekitar dengan melaksanakan protokol kesehatan dan dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban.

Ade Iwan mengungkapkan selain memotong hewan kurban kambing, Pemerintah Jawa Barat pada perayaan Idul Adha memberikan 1 ekor sapi kepada DKM Masjid Al Jabbar untuk disembelih dan dibagikan kepada jamaah dan masyarakat.

"Penyembelihan hewan qurban sapi direncanakan akan dilaksanakan Sabtu (1/8) pukul 08.00 WIB berbarengan dengan rapat konsolidasi pengurus DKM untuk menentukan program kerja ke depan," ungkap Ade yang juga merupakan dosen UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini.

Pihaknya senantiasa berupaya untuk mengembangkan syiar kegiatan islam keagamaan di Masjid Al Jabbar Kertajati kepada jamaah dan masyarakat luas.

Diantaranya dengan melakukan kegiatan kemitraan dengan beberapa pihak stakeholders dan optimalisasi peran pengurus DKM Masjid sehingga dapat membangun syiar islam keagamaan di Kabupaten Majalengka untuk mewujudkan terciptanya Jawa Barat juara lahir batin dan Majalengka Raharja.

"Masjid Al Jabbar kertajati dengan memiliki letak geografis yang cukup strategis diharapkan kedepannya dapat membangun unit-unit usaha pendukung keagamaan masjid sehingga pelayanan kepada jamaah semakin dirasakan manfaatnya dan kemakmuran masjid menjadi semakin nyata adanya,"pungkasnya. (Man)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News