Nganggur Akibat Pandemi, Ribuan PL Dan Pengusaha Hiburan Malam Gerudug Balkot Bandung

BANDUNG,- Ribuan Pemandu Lagu (PL)  dan pelaku usaha hiburan malam menggerudug Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (3/8).

Para pemandu lagu ini mendesak Pemkot Bandung agar membuka kembali tempat usaha mereka yang tutup selama pandemi Covid-19.

Pantauan di lapangan, ini melakukan aksinya dengan membawa sejumlah poster dan menggunakan baju serba putih. Para peserta aksi juga menggunakan masker dan menjaga jarak yang merupakan prosedur kesehatan selama pandemi.

Dalam poster yang dibawa mereka mendesak Pemkot Bandung untuk memperhatikan nasib mereka dan cepat memutuskan untuk memperbolehkan tempat hiburan malam beroperasi.

Beberapa di antaranya bertuliskan "Kami janda butuh biaya", "Dont dzolim us!!", "Adil pak wali kota jangan diskriminasi", "Kami siap bekerja dengan protokol covid-19", "Kami tidak bisa WFH. LC bukan artis TikTok yang bisa nyanyi dan goyang online" dan lainnya.

Saat ini massa aksi masih berada di halaman Balai Kota Bandung. Mereka masih melakukan orasinya.

Sejak pandemi corona berlangsung dan diberlakukan PSBB di Kota Bandung, hingga saat ini tempat hiburan malam belum beroperasi.

Padahal sebelumnya, Pemkot Bandung sudah memeriksa kesiapan sejumlah tempat hiburan yang siap menjalankan usahanya dengan menerapakn protokol kesehatan. (nie/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News