Tempat Hiburan Malam Akan Dibuka Bertahap Dengan Protap Kesehatan

BANDUNG,- Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Dedi Taufik mengatakan pemerintah akan melakukan pembukaan hiburan malam secara bertahap sesuai dengan protokol kesehatan.

Hal ini menyikapi aksi unjukrasa damai Pekerja Hiburan Malam Bandung yang tergabung dalam Perkumpulan Penggiat Pariwisata Bandung (P3B), Senin (3/8) siang.

“Semuanya akan dibuka secara bertahap. Tetap mengaju kepada protokol kesehatan,”ucap Dedi Taufik mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dedi Taufik menambahkan, pemerintah akan melakukan peninjauan langsung ke lokasi wisata maupun hiburan.

Hal itu dilakukan, untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran pandemi.

“Bukan hanya tempat hiburan atau pariwisata. Semuanya juga ada tahapannya untuk membuka, seperti tempat peribadatan, mall, pasar, pendidikan hingga pariwisata,” ujar Dedi.

Pembukaan semua sektor pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) menurutnya, perlu pertimbangan.

Mengingat pandemi masih mengancam. Namun disisi lainnya, roda perekonomian masyarakat disegala sektor harus berjalan.

Seperti diketahui, ratusan pelaku usaha industri hiburan malam Kota Bandung melakukan aksi damai di Balaikota Bandung, Senin (3/8).

Mereka menuntut pemerintah untuk membuka kembali sektor usaha pariwisata hiburan kota Bandung.

Dalam aksi damai tersebut, selain menggelar poster yang bertuliskan "Save Pegawai Hiburan Malam Kota Bandung", para pengunjuk rasa juga mengeluarkan pernyataan sikap bersedia bekerja dengan mengikuti ketentuan protokol kesehatan.

Usai menggelar unjukrasa di Balaikota Bandung, massa yang terdiri dari pengelola dan pegawai hiburan malam kota Bandung, melanjutkan aksinya di DPRD Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, dilakukan juga rapid test untuk para pekerja tempat hiburan malam. (nie/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News