APDESI Kabupaten Karawang Laporkan Pemilik Akun Facebook "Yo Gunawan" Ke Polres Karawang

KARAWANG - Viral dimedsos facebook, pemilik akun "Yo Gunawan" yang sudah membuat tulisan "KEPALA DESA KERJAANNYA MALING", membuat geram seluruh kepala desa se-Indonesia. Pada Kamis (6/8), Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Karawang langsung menempuh jalur hukum dengan melaporkan pemilik akun ke Polres Karawang.

Sekjen APDESI Kabupaten Karawang, Alek Sukardi, mengatakan karena tidak bisa dilaporkan secara pribadi, maka yang melaporkan pemilik akun facebook atas nama "Yo Gunawan" tadi Pa Sukarya WK. SH, selaku Ketua APDESI Karawang. 

"Yang jadi masalah dalam tulisan itu, dia menulis "KEPALA DESA KERJAANNYA MALING", kalau sudah KERJAANNYA berarti melekat dengan diri siapapun Kadesnya bukan lagi oknum Kades tapi semua orang yang menjabat Kades kerjanya MALING," ucap Alek pada portaljabar.net, Kamis (6/8).

Lanjutnya, apalagi dia mengklaim dari organisasi JLN yang diketuai oleh salah seorang anggota staf khusus presiden Jokowi, ko bahasanya seperti itu harusnya bisa lebih santun kalau mengaku dekat dengan lingkar istana.

"Karena ini akun pribadi, tidak dalam kapasitas organisasi jadi dilaporkan secara pribadi," tegasnya.

Tambahnya, "Supaya berhati hati dalam bermedsos apalagi mengaku orang organisasi, lebih mampu menggunakan bahasa yang tepat tidak frontal dan arogan apalagi menjustifikasi profesi lain," pungkasnya. (win's)

Tags:

Berita Terkait

Related News