LSM Korek Soroti Program AUTP Dan Kegiatan Peternakan Dari Distan Kabupaten Karawang

KARAWANG - Program Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) yang hingga saat ini belum dapat dirasakan oleh petani, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komunitas Rakyat Ekonomi Kecil (KOREK) Kabupaten Karawang menyoroti AUTP dan Kegiatan Peternakan dengan melakukan Audensi yang kedua kalinya pada Senin (3/8) dengan Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Karawang.

Diketahui, tujuan dari Program AUTP adalah memberikan perlindungan kepada petani jika terjadi gagal panen sebagai akibat resiko banjir, kekeringan dan serangan organisme gangguan tumbuhan. Dari perlindungan ini maka petani dapat membiayai pertanaman dimusim berikutnya.

Dalam kesempatan audensi tersebut, Ketua LSM Korek Kabupaten Karawang, Suhanta, menyampaikan apa yang sudah menjadi temuan dilapangan tentang AUTP dan Kegiatan Peternakan di tahun tahun sebelumnya.

"Hasil audensi yang kedua kami dengan Distan Karawang akan kami teruskan dengan pengiriman surat untuk meminta data yang kami perlukan tentang AUTP tahun 2018 dan tahun 2019. Sekaligus meminta data Rencana Anggaran Belanja (RAB) kegiatan peternakan tahun 2018 dan 2019," ungkap Suhanta pada portaljabar.net, Sabtu (8/8).

Menurutnya, setelah nanti kami memiliki data yang diperlukan, baru nanti kami akan menyimpulkan kegiatan tersebut ada pelanggaran atau tidak, tuk saat ini kami terus melakukan investigasi kelapangan.

"Jika dalam kesimpulan nanti ada dugaan pelanggaran, maka kami akan melaporkan dugaan pelanggaran tersebut kepada instansi yang terkait dan selanjutnya untuk ditindaklanjuti," pungkasnya. (win's)

Tags:

Berita Terkait

Related News