Aktivis Ikut Komentari Sikap Kepala DMPD Saat Ditegur Satpol PP

KARAWANG,- Sikap Kepala DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Karawang, Agus Mulyana saat ditegur Satpol PP Karawang karena tidak memakai masker sangat disayangkan berbagai pihak.

Agus diketahui marah dan menolak melaksanakan hukuman push up sebagai sanksi tidak memakai masker.

Marwan Ali Hasan, Aktivis anti korupsi yang juga menjabat sebagai Direktur BPN ICI Jabar sangat menyayangkan sikap yang dilakukan oleh Agus Mulyana.

"Harusnya Kepala DPMD Karawang langsung diberi sanksi ditempat, jangan dibiarkan pergi begitu saja dengan alasan arus kendaraan macet," ujar Marwan kepada portaljabar.net, Sabtu (8/8).

Menurut Marwan sikap Satpol PP yang membiarkan Kepala DPMD Karawang untuk melanjutkan perjalanan tanpa diberi sanksi patut disorot.
Pasalnya hal ini merupakan bukti bahwa penegakan hukum atau tindakan untuk pelanggar masih tumpul ke atas.

Sementara itu kata Marwan pelanggar dari kalangan masyarakat biasa langsung diberikan sanksi ditempat yaitu melaksanakan push up dan sanksi sosial lainnya.

Sambung Marwan, kewajiban memakai masker sudah jelas tertuang dalam Instruksi Gubernur Jabar sehingga pelanggaran yang dilakukan oleh seorang Kepala DPMD Karawang sangat layak diberi sanksi.

Kata Marwan seharusnya Kepala DPMD Karawang memberikan contoh yang baik dan berkewajiban turut mensosialisasikan dan memberi pemahaman kepada masyarakat terkait aturan wajib masker termasuk Denda bagi masyarakat yang melanggar.

"Harusnya kasih contoh yang baik, bukan malah dia yang memberi contoh melanggar aturan dan tanpa mendapat sangsi tegas," pungkasnya. (Uya)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News