PDI Perjuangan Karawang Dipastikan Usung Yessi-Adly Fairuz Di Pilkada 2020

KARAWANG - DPD PDI Perjuangan Jawa Barat memastikan telah memberikan rekomendasi untuk mengusung dr. Yesi Karya Lianti dan Mohamad Adly Fairus di Pilkada Karawang 2020. Keputusan itu diambil dalam rapat pleno DPD PDI Perjuangan Jabar, dengan Agenda Penetapan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Karawang pada Pilkada 2020, di Aula DPD PDI-P Jabar, Jl. Pelajar Pejuang 45 No.1, Lingkar Selatan Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (8/8).

Hadir dalam rapat pleno tersebut, Ketua DPD PDI-P Ono Surono, Sekertaris dan Bendahara DPD PDI-Perjuangan Jabar, KSB DPC PDI-P Kabupaten Katawang, BP Pemilu  DPC PDI-P Kabupaten Karawang dan Bacabup Karawang Yesi Karya Lianti serta dihadiri Pengurus Harian DPD PDI Perjuangan Jabar.

Ketua DPC PDIP Karawang Taufik Ismail saat dikonfirmasi mengatakan dengan 6 kursi yang duduk di legislatif, PDI Perjuangn Karawang harus berkoalisi untuk mengusung calon dalam pelaksanaan Pilkada Karawang 2020.

“Semua bakal calon sudah duduk bareng bersama kita. Pada siang ini kami sampaikan, bahwa PDI-Perjuangan akan berkoalisi dengan PPP, PAN, PBB dan Partai Hanura,” ujar Kang Pipik sapaan akrab Ketua DPC PDI Karawang.

Masih kata Kang Pipik, dari hasil rapat pleno memutuskan, PDI Perjuangan akan mengusung pasangan Bacabup dan Bacawabup dr. Yesi Karya Lianti yang akan berpasangan dengan Mohamad Adly Fairus

Kang Pipik juga menekankan harus ada kejelasan manfaat koalisi dan komitmennya.

“Saya tidak mau hal-hal yang terjadi di masa lalu (Pilkada sebelumnya-red) terulang kembali. Meski saat ini PDI Perjuangan Karawang mengalami penurunan kursi dari 9 menjadi 6, namun PDI Perjuangan harus tetap solid,” harap Kang Pipik.

Dikatakannya, pihaknya sudah melakukan koalisi jauh – jauh hari dengan dengan PPP, PBB, PAN yang tergabung dalam Poros Juang.

Sementara Sekertaris DPC PDI Perjuangan Karawang mengatakan, dalam penentuan pengusungan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati sudah ada kesepakatan bersama empat partai

“Sesuai kesepakatan bersama, maka PDI-Perjuangan akan berkoalisi dengan dua partai lain yakni PAN,  PPP,  PBB. Untuk kesepakatan resmi nanti saat pendaftaran,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Natala meski rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati belum turun, namun dirinya mengaku sesuai hasil rapat pleno dari DPD PDI Perjuangan Jabar bahwa dr Yesi dan Adly menjadi pasangan yang diusulkan DPD PDI Perjuangan Jabar ke DPP PDI Perjuangan menjadi Bacabup dan Bacawabup pada pilkada karawang 2020

“Tinggal menunggu keputusan dari DPP PDI Perjuangan, yang rencana nya hari Minggu diumumkan,” ungkapnya sembari berharap, agar hasil rapat pleno hari ini segera dikirim ke DPP PDI Perjuangan. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News