DPRD Jabar Berharap Samades Jadi Solusi Masyarakat Bayar Pajak Kendaraan

KABUPATEN BANDUNG BARAT,- Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi program Samsat Masuk Desa (Samades) yang memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Namun, dimasa pandemi covid-19 ini, masyarakat diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan bila melakukan transaksi di Samades.

"Samsat Masuk Desa ini memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Proses pembayaran di Samades ini juga tidak ribet dan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menunaikan kewajibannya," kata anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Jabar Majid disela kunjungan kerja ke Samades di Kantor Kecamatan Cipendeuy.

Anggota Komisi III lainnya Elin Suharliah, dan Edi Rusyandi juga turut meninjau Pelaksanaan Samsat Masuk Desa (SAMADES) dan memantau Adaptasi Kebiasaan Baru di Kabupaten Bandung Barat.

Abdul Jabar mengatakan, saat ini banyak media pendukung untuk membayar pajak, seperti media online hingga minimarket. Hanya saja, kata dia, masyarakat tetap harus mendatangi Samsat untuk proses lebih lanjut seperti pengesahan dan lainnya,

"Saya menilai hal ini kurang efektif bagi masyarakat khususnya masyarakat yang berada di pedesaan," ujar dia.

Ia berharap Samades bisa lebih ditingkatkan lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami berharap pelayanan Samades ini dapat ditingkatkan kedepannya, sehingga dapat menjadi solusi bagi masyarakat," tandasnya. (adv)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News