Pemdes Medankarya-Tirtajaya Siapkan WiFi Gratis, Ini Respon Ketua MKKS Rengasdengklok

KARAWANG - Ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Medankarya Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Daring bagi siswa siswi sekolah diwilayahnya dengan menyiapkan Wi-Fi Gratis.

Kepala Desa Medankarya, Nurhali, menyampaikan tiga titik lokasi WiFi gratis yang disiapkan diantaranya WiFi gratis dirumah kades, dirumah jurutulis Jaha dan dirumah jurutulis Muhammad Umar.

Intinya dengan WiFi gratis ini bisa membantu dan meringankan beban walimurid terkait biaya paket untuk belajar online.

"Harapannya agar siswa/siswi yang tidak memiliki hp android bisa secara kelompok atau bersama mengerjakan tugas dengan hp temannya tanpa memikirkan biaya paket tapi mereka semua bisa mengikuti belajar sesuai aturan yang diberlakukan dalam situasi covid19 ini," ucap Kades pada portaljabar.net.

Menurutnya, dengan adanya fasilitas WiFi gratis ini, para pelajar dari semua tingkatan di desanya dapat melakukan kegiatan belajar tanpa memberikan beban tambahan kepada orang tua atau wali murid.

Sementara, Ketua MKKS Rengasdengklok, Didi Solahudin, sangat mengapresiasi pihak pemerintah desa yang sudah memfasilitasi dan mendukung siswa siswi belajar secara PJJ atau Daring dengan menyiapkan Wi-Fi gratis.

Namun jangan lupakan Protokol Kesehatan pada saat Para siswa melaksanakan Pembelajaran di Desa.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya atas niat baik aparat desa, dengan demikian, Desa tersebut sangat memahami, bahwa tugas  memajukan pendidikan bukan hanya tugas pemerintah dan guru semata, tapi juga ada partisipasi masyarakat di dalamnya, kami berharap desa se-Kabupaten Karawang bisa mengikuti desa lainnya,"jelasnya.

Harapannya, mudah-mudahan dengan adanya WiFi gratis ini, siswa siswi yang memang kurang mampu bisa terbantu dalam belajarnya. Saya berharap, musibah ini cepat berlalu dan siswa bisa kembali belajar tatap muka.(win's)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News