BLT-DD Tahap II Bulan Ke-3 Desa Pisangsambo-Tirtajaya Disalurkan Kepada 254 KPM

KARAWANG - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap II bulan ke-3 Desa Pisangsambo Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang, pada Kamis (13/8) sudah mulai disalurkan ke 254 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Penyaluran BLT DD tahap II bulan ke-3 bertempat di aula kantor Desa Pisangsambo Kecamatan Tirtajaya. Bendahara Desa Pisangsambo, Panji Rachmat Purwanto mengatakan jumlah total Penerima BLT Tahap II bulan ke-3 sebanyak 254 KPM.

Setiap KPM menerima sebesar Rp.600.000,00 (enam ratus ribu rupiah) dan pada pelaksanaan penyaluran bantuan dilaksanakan dengan memperhatikan Protokol pencegahan Covid-19.

"Penerimaan bantuan diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dan protokol social distancing. Alhamdulillah, pelaksanaan penyaluran BLT saat ini sama halnya pada penyaluran ditahap sebelumnya, berjalan dengan sangat kondusif,"ucap Panji pada portaljabar.net, Kamis (13/8).

Menurutnya, bagi KPM yang tidak bisa datang khususnya lensia, BLT Dana Desa akan diantarkan petugas kerumahnya.

"Semoga KPM yang tersasar Program BLT-DD tersebut bisa memanfaatkannya dengan baik sehingga membantu mencukupi kebutuhan ditengah pandemi ini " tuturnya.

Sementara, Kasi PMD Kecamatan Tirtajaya, Antoni SE, menyampaikan pada masyarakat yang menerima bantuan tersebut agar menggunakan uang BLT ini untuk kebutuhan sehari-harinya.

"Kami sangat berharap BLT ini digunakan warga untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dimasa pandemi Covid-19 ini, dan tidak digunakan untuk hal-hal lain seperti membeli rokok atau minuman keras," singkatnya. (win's) 

Tags:

Berita Terkait

Related News