Pangdam III/Siliwangi Pastikan Jadi Relawan Vaksin Covid-19

BANDUNG,- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto memastikan dirinya turut serta sebagai relawan uji klinis vaksin Sinovac Biotech. Budi menjadi salah satu dari 1.020 calon relawan yang terdaftar untuk ikut uji klinis vaksin corona, Sinovac, yang didatangkan dari China.

"Iya, saya ikut jadi relawan vaksin bersama Kapolda Jabar. Sudah, sudah mendaftar," kata Nugroho usai memberikan arahan dalam Apel Dansat Tersebar Kodam III/Siliwangi di Secaba Rindam III/Siliwangi, Kamis (13/8).

Ia menambahkan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar sudah sepakat untuk turut serta menjadi relawan vaksin.

"Forkopimda sudah sepakat, saya, Gubernur dan Kapolda Jabar ikut menjadi relawan," pungkasnya.

Relawan vaksin ini memang dibuka untuk umum. Namun meski begitu, ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi oleh calon relawan antara lain usia relawan dalam rentang 18 hingga 59 tahun, dan dalam keadaan sehat tanpa penyakit bawaan.

Hingga saat ini, sebanyak 1.020 orang dipastikan sudah terdaftar sebagai relawan uji klinis calon vaksin Covid-19 yang rencananya akan dilakukan di enam fasilitas kesehatan di Kota Bandung.

Penyuntikan vaksin Sinovac dilakukan perdana pada Selasa (11/8) di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, dan dipantau langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Jumlah pendaftar ini saat ini belum memenuhi target yang ditetapkan tim uji klinis yaitu mencapai 1.620 relawan. (nie/*)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News