Operasi Penegakan Disiplin, Pangdam III/Siliwangi Ingatkan Prajurit Untuk Bersikap Humanis

BANDUNG,- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menginstruksikan agar personel Kodam III/Siliwangi yang ikut terlibat operasi penegakan pendisiplinan protokol kesehatan menggunakan cara humanis.

Pangdam juga meminta agar seluruh prajurit melakukan tugasnya dengan sabar dan ikhlas.

"Tak perlu marah-marah dalam mengingatkan masyarakat agar disiplin protokol kesehatan. Kuncinya sabar dan ikhlas," kata kata Nugroho usai memberikan arahan dalam Apel Dansat Tersebar Kodam III/Siliwangi di Secaba Rindam III/Siliwangi, Kamis (13/8).

Menurut Nugroho, Kodam III/Siliwangi banyak dilibatkan dalam operasi penegakan pendisiplinan masyarakat hingga mencapai 6300an personel.

"Nah, sebelum anggota itu mendisiplinkan masyarakat, tentunya harus baik dulu. Itu yang saya tekankan," bebernya.

Selain itu, Nugroho juga agar anggota Kodam III/Siliwangi turut melakukan ketahanan pangan. Hal tersebut, kata Pangdam, sangat penting apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini sektor ekonomi bergoyang sehingga membuat daya beli masyarakat menurun.

"Sehingga kita perlu menyiapkan cadangan untuk mendapatkan pangan dengan memanfaatkan lahan yang kosong dan ada di sekitar kita," pungkasnya.

Peserta Apel Dansat Tersebar Kodam III/Siliwangi ini diantaranya Komandan Pleton, Danrem dan juga Dandim. Pangdam berharap agar apa yang disampaikannya dapat disosialisasikan kembali di wilayah masing-masing. (nie/*)

 

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News