Peringati HUT RI Ke-75, PPDI Karawang Bakal Kibarkan Bendera Merah Putih Di Gunung Lawu

KARAWANG - Dalam rangka memperingati HUT RI ke 75, Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Cabang Karawang akan melakukan pengibaran bendera merah putih dipuncak Gunung Lawu Jawa Tengah.

Kegiatan ini akan dilakukan oleh seorang pendaki disabilitas dari Desa Kutakarya Kecamatan Kutawaluya Kabuoaten Karawang.

"Anggara seorang disabilitas fisik usia 35 tahun, yang menjadi disabilitas sejak tahun 2005 akibat kecelakaan kerja dengan tangan kanan diamputasi akan mendaki Gunung Lawu dalam rangka HUT RI ke-75," ujar Ketua PPDI Karawang, Nanang Kosim kepada portaljabar.net, Jumat (14/8).

Harapan dari kegiatan ini kata Nanang  selain dari sebuah kecintaan dari anak bangsa terhadap kemerdekaan bangsanya tapi juga bisa membuka mata publik bahwa keterbatasan tidak menghalangi seseorang untuk melakukan sesuatu yang sama seperti masyarakat pada umumnya selagi diberikan ruang dan kesempatan.

"Harapan lainnya saya berharap, dengan kegiatan ini bisa memberikan motivasi untuk para penyandang disabilitas agar mereka juga punya keyakinan dan kemauan untuk menggali potensinya, sehingga bisa mensejajarkan diri dengan masyarakat pada umumnya," ucapnya.

Selain tentunya kata Nanang, mengenalkan alam kepada disabilitas bisa menanamkan jiwa yang kuat dan tangguh dalam bersosialisasi dengan lingkungannya. (Uya)

Tags:

Berita Terkait

Related News