Penuhi Stok PMI, Advokat Squad Indonesia Siap Donorkan Darah

BANDUNG,- Akibat pandemi Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung mengalami kesulitan stok darah. Mengingat minimnya masyarakat yang mendonorkan darahnya ditengah pandemi.

Melihat kondisi tersebut, Advokat Squad Indonesia yang terdiri dari ratusan advokat di Kota Bandung akan melakukan donor darah ke PMI Kota Bandung.

Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan mereka yang membutuhkan.

"Dengan kondisi pandemi saat ini, teman-teman di PMI Kota Bandung mengeluhkan akan kurangnya yang mendonorkan darah. Karena warga banyak yang menghindari kerumunan dan takut terpapar Covid-19," ungkap Ketua Advokat Squad Indonesia, Muhammad Ali Nurdin di kantornya, Jalan Braga, Kota Bandung, Jumat (14/8).

Menurutnya kegiatan donor darah yang dilakukan oleh Advokat Squad merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Lebih jauh, dengan dilakukan ditengah pandemi, dapat ikut membantu kebutuhan darah bagi PMI.

"Sampai sekarang yang mendaftar untuk kegiatan ini, sekitar 120 orang dari teman-teman advokat. Kami juga mengajak advokat lainnya untuk ikut bergabung dalam donor darah ini," terangnya.

Ali menuturkan bahwa kegiatan donor darah yang akan dilaksanakan Sabtu (15/8) besok, merupakan bagian dari peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

"Ini merupakan bagian dari kepedulian dan perjuangan kita kepada sesama. Apalagi ditengah pandemi ini," ucapnya.

Ia menambahkan akan ada artis yang ikut hadir untuk mendonorkan darah pada kegiatan tersebut, Ivan Seventeen dan Ilham Febry atau Pepep ST 12.

Pihaknya juga akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dalam kegiatan donor darah tersebut. Terlebih PMI Kota Bandung sudah memiliki konsep protokol kesehatan sendiri.

"PMI Kota Bandung juga memiliki prortokol kesehatannya sendiri, ketika ada yang mendonorkan darah. Maksimal hanya 6 orang bisa masuk mendonorkan darah, kemudian setelah selesai masuk lagi 6 orang begitu seterusnya," tandasnya. (nie/*)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News