Prioritaskan Warga Tidak Mampu, BLT-DD Tahap II Bulan Ke-3 Desa Sumurlaban Mulai Disalurkan

KARAWANG - Sebanyak 268 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Sumurlaban Kecamatan Tirtajaya yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa tahap II bulan ke-3, Pemdes prioritaskan warga yang benar-benar tidak mampu, terutama lensia jompo, Jumat (14/8).

Pelaksanaan pembagian bertempat di rumah kediaman kepala dusun masing-masing. Selain dihadiri pihak Kecamatan Tirtajaya, Pemdes, BPD dan PLD (Pendamping Lokal Desa) juga terlihat hadir dan ikut menyaksikan pembagian langsung kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, pembagian BLT-DD Tahap II bulan ke-3 berjalan dengan lancar dan sasaran penerima mayoritas warga tidak mampu terutama lansia jompo," ucap Tamin A. Pramuja selaku Kepala Desa Sumurlaban pada portaljabr.net, Jumat (14/8).

Lebih lanjut Kades, jumlah total KPM yang menerima bantuan sebanyak 268 KPM dan bantuan yang diterima sebesar Rp 600.000,00 (Enam Ratus Ribu Rupiah) sama halnya pembagian sebelumnya. Kami berharap pada warga yang menerima BLT ini agar bisa dipergunakan semaksimal mungkin untuk keperluan sehari-harinya di masa pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat kami yang memang sangat membutuhkan. Tidak lupa pula, kami selalu mengimbau pada warga agar selalu menggunakan masker dan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19,"pungkasnya. (win's)

Tags:

Berita Terkait

Related News