Ketua MUI Jabar Apresiasi MHQ Yang Digagas PDI Perjuangan

BANDUNG,- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat Rachmat Syafei mengapresiasi kegiatan Musabaqah Hifdzil Quran  (MHQ) yang diinisiasi PDI Perjuangan Jabar.

Menurut Rachmat, MHQ yang baru digelar perdana ini sangat bermanfaat dan mengedukasi masyarakat untuk lebih memahami Al Quran.

"Saya menyampaikan rasa kebanggaan yang luar biasa terhadap PDI Perjuangan. Di tengah pandemi seperti saat ini PDIP mampu melaksanakan MHQ yang sangat bermakna dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat," kata Rachmat saat memberikan sambutan dalam pembukaan final Musabaqah Hidzhil Quran (MHQ) di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Jalan Pelajar Pejuang 45 Kota Bandung, Sabtu (15/8).

Dalam kesempatan tersebut, Rachmat mengungkapkan bahwa saat ini seluruh elemen bangsa, termasuk organisasi keagamaan seperti Muhammadiyah, Nadhatul Ulama, Persatuan Islam, sudah sepakat bahwa Pancasila sudah final, dan tak akan mempersoalkannya lagi.

Ia mengatakan, kesepakatan bangsa Indonesia untuk membentuk NKRI sebagai ikhtiar untuk memelihara kerukunan Agama dan mengatur kesejahteraan kehidupan bersama, adalah mengikat seluruh elemen bangsa.

"Pendirian NKRI adalah upaya final bangsa Indonesia untuk mendirikan negara di wilayah ini. NKRI dihuni oleh penduduk yang sebagian besar beragama Islam, maka Umat Islam wajib memelihara keutuhan NKRI termasuk dari pemahaman-pemahaman radikal yang dapat merusak persatuan bangsa," tandasnya. (nie/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News