Mau Memulai Podcast Kamu Sendiri? Ingatlah 5 Tips Ini

PortalJabar-Satu hal baik yang telah dilakukan saat lockdown adalah memberi banyak waktu untuk meningkatkan keterampilan. Sementara beberapa belajar dan menambahkan keterampilan baru, ada banyak orang yang telah memulai atau berencana untuk memulai podcast mereka sendiri. Nah, ini adalah saat terbaik seseorang dapat melakukan apa yang sangat ingin mereka lakukan.

Jika berencana untuk memulai channel podcast sendiri tentang topik apa pun, berikut adalah panduan pemula untuk kamu.

Dapatkan mikrofon yang bagus
Jika berencana untuk memulai, mendapatkan mikrofon yang bagus adalah aspek yang paling penting. Ini akan membantu membuat menjadi profesional. Tapi pertanyaannya di sini adalah, jenis mikrofon apa yang bagus untuk podcast? Jawabannya adalah Condenser. Ada banyak mikrofon Condenser yang tersedia di tanah air dari berbagai merek seperti Maono, AKG, TECHTEST, dan lain sebagainya.

Studio headphones adalah keuntungan tambahan
Ada banyak jenis headphone yang tersedia di pasaran tetapi untuk merekam, headphone studio adalah yang terbaik untuk didapatkan. Headphone ini akan membantu suara menjadi jernih dan terdengar lebih baik. Ada beberapa headphone studio yang tersedia dari merek seperti Sennheiser, Audio-Technica, Beyerdynamic, dan lain-lain.

Aplikasi Recording
Ada banyak aplikasi perekaman yang tersedia di Google Play store dan Apple App store. Salah satu aplikasi perekaman terbaik adalah Zencastr karena aplikasi tersebut juga mampu menangani gema, distorsi kebisingan. Ada banyak aplikasi perekaman lain yang tersedia secara gratis seperti Evernote, RecForge Pro, Hi-Q MP3 Voice Recorder, dan lainnya.

Gunakan professional editing tool
Seseorang perlu mengedit rekaman sebelum merilis podcast. Tidak semua alat pengeditan bagus untuk mengedit. Pemula kebanyakan akan melihat alat gratis, seperti Audacity, salah satu professional editing tool gratis terbaik. Ada juga opsi lain seperti GarageBand, Power Sound Editor, Studio One, WavePad, dan lainnya. Jika kamu mencari alat pengeditan premium, Adobe Audition adalah pilihan yang baik untuk dipertimbangkan.

Laptop / PC
Laptop atau PC yang bagus adalah suatu keharusan jika ingin merekam, mengedit, dan mendistribusikan podcast kamu. Sebelum mulai merekam, pastikan memiliki laptop berkemampuan tinggi yang dapat mengedit dan mix audio. Laptop yang melambat bisa menjadi masalah dalam hal ini. Jadi gunakan perangkat yang berkinerja baik jika kamu berencana untuk serius di bidang ini.

Sumber : beritateknologi

Tags:

Berita Terkait

Related News