Minimalisir Penyebaran Covid-19, TB Hasanuddin Dorong Masyarakat Sumedang Ikut Rapid Test

PORTALJABAR,- Ratusan kader PDI Perjuangan dan masyarakat di wilayah Sumedang Selatan mengikuti kegiatan rapid test di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang, Sabtu (5/9).

Alat rapid tes yang digunakan merupakan bantuan dari anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin.

"Bantuan alat rapid tes ini juga merupakan langkah dan dukungan DPR RI kepada pemerintah daerah dalam meminimalisir penyebaran COVID-19," kata Hasanuddin saat dihubungi.

Bantuan alat rapid tes yang didistribusikan untuk Kabupaten Sumedang ini mencapai 300 buah. Tak hanya itu, pihaknya juga telah mendistribusikan alat rapid tes untuk Kabupaten Majalengka dan Subang.

Bantuan diberikan secara simbolis disela sela pelaksanaan Reses Masa Persidangan IV Tahun sidang 2019 – 2020 yang dilaksanakan 17 Juli – 13 Agustus 2020 lalu.

"Alhamdulillah alat rapid tes ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Sumedang khususnya, sebagai deteksi dini gejala covid-19," ujarnya.

Sementara Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang Atang Setiawan mengungkapkan peserta rapid tes ini terdiri seluruh pengurus DPC, PAC serta anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumedang berserta masyarakat di Desa Regol Wetan.

Kegiatan rapid test ini, kata Atang, hasil kerjasama dengan Dinas Kesehatan Sumedang.

"Masyarakat sekitar juga kami undang untuk mengikuti rapid tes karena jumlah paket alat rapid tesnya cukup banyak. Alhamdulillah masyarakat dan seluruh pengurus juga antusias," tutur Atang.

Selain alat rapid tes, kata Atang, pihaknya juga mendapat bantuan baju hazmat dan sembako dari anggota DPR RI TB Hasanuddin.

"Terimakasih kepada Pak TB Hasanuddin yang telah menyiapkan segala sesuatunya, termasuk baju hazmat yang kini digunakan oleh petugas dari Dinkes saat melakukan rapid test," tandasnya. (nie/*)

 

 

 

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News