Maju Dalam Pilkada Depok 2020, Politisi PKS Mundur Dari DPRD Jabar

PORTALJABAR,- Bertarung dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Imam Budi Hartono mengundurkan diri dari kursi legislatif.

Imam yang juga Ketua Komisi IV DPRD mundur setelah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Kota Depok sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Depok.

"Setelah resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Wali Kota Depok mendampingi Mohammad Idris, saya mohon pamit mundur. Mohon maaf
kepada anggota Komisi IV dan semua anggota DPRD Provinsi Jabar apabila ada kesalahan yang disengaja atupun tidak disengaja selama ini," kata Imam kepada wartawan.

Ia mengungkapkan surat pengunduran dirinya sebagai wakil rakyat sudah diajukan pada tanggal 3 September. Menurutnya, surat pengunduran dirinya akan diproses partai, Kemendagri, dan DPRD Provinsi Jabar.

"Surat pengunduran diri sudah diajukan, sedang diproses," kata dia.

Saat dikonfirmasi Kasubag Produk Hukum Setwan Jabar Gatot Rahardja, mengungkapkan ada dua anggota DPRD Jabar yang maju dalam kontestasi Pilkada Serentak 2020 yaitu Imam Budi Hartono dan Dadang Supriatna.

"Untuk Imam Budi Hartono surat pengunduran diri sudah diajukan tanggal 3 September," kata Gatot saat dikonfirmasi.

Sementara, Dadang Supriatna, kata Gatot, rencananya akan mengajukan surat pengunduran diri setelah ada penetapan bakal calon oleh KPUD Kabupaten Bandung.

Dadang Supriatna maju di Pilkada Kabupaten Bandung sebagai bakal calon Bupati berpasangan dengan bakal calon Wakil Bupati Syahrul Gunawan.

"Untuk Dadang Supriatna surat pengunduran dirinya baru akan diajukan tanggal 23 September mendatang setelah ada penetapan resmi dari KPU," tandasnya. (adv)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News