5 Hal Yang Harus Dilakukan Jika Anda Merasa Tidak Bergairah Untuk Bercinta

Bukan hanya sedang kelelahan atau sibuk kerja, bahkan saat senggang pun Anda tidak pernah terpikir untuk bercinta dengan pasangan karena memang tidak bergairah. Anda mungkin tidak merasa bermasalah dengan hal tersebut, tetapi bagaimana dengan pasangan? Psikoterapis, Dr. Jenn Mann, menyarankan untuk melakukan hal ini jika Anda selalu merasa tidak bergairah.

Cek obat yang diminum

Beberapa obat, seperti pil KB, antidepresan, antihistamin, obat tekanan darah, obat penghilang rasa sakit, dan obat penurun kolesterol, dapat mengurangi libido. Terkadang perubahan sederhana dalam pengobatan dapat menyelesaikan masalah gairah Anda.

Ingat kembali awal hubungan

“Ketika saya bertanya kepada seorang klien wanita berusia akhir 20-an yang libidonya sedang turun, apa yang dilakukan saat bersiap-siap berkencan ketika dia dan pasangannya pertama kali bertemu, dia memberi saya daftar panjang. Namun, pemikiran itu membuatnya jadi bersemangat karena akhirnya terpikirkan beberapa posisi seks yang belum pernah dia coba,” ujar Dr. Jenn.

Bangun mood

Bisa dilakukan dengan membaca novel-novel erotis atau menonton film porno, lalu luangkan waktu untuk berfantasi. Sebuah studi baru-baru ini melaporkan, pembaca novel erotis melakukan hubungan seks 74% lebih sering dan lebih puas dengan seks mereka daripada yang tidak melakukannya.

Do the sex

Mungkin terkesan seperti pemaksaan jika seks dilakukan saat Anda tidak bergairah. Namun, saat melakukannya, Anda baru akan tersadar bahwa Anda ternyata masih bergairah untuk berhubungan seks dengan pasangan. Ketika Anda tidak melakukan hubungan seks sebentar saja, kadar testosteron akan turun sementara itu adalah adalah penyumbang besar dorongan seksual. Jadi, jangan malas untuk mencoba tetap bercinta dengan pasangan meski Anda merasa tidak bergairah.

Cek ke dokter

Terakhir, jika semua cara tersebut tidak juga membantu, Dr. Jenn menyarankan untuk cek dokter. “Pernah ada pasangan muda datang ke kantor saya yang berjuang karena libido rendah suaminya. Saya menyarankan uji kadar hormonnya dan ketika dia melakukannya, dia didiagnosis dengan testosteron rendah. Setelah diresepkan suntikan testosteron, gairahnya kembali tinggi,” ujarnya.
 

Womantalk

Tags:

Berita Terkait

Related News