Tim Velox BIN Ingatkan Masyarakat Agar Patuhi Protap Kesehatan Saat Olahraga

PORTALJABAR,- Salah satu fasilitas publik yakni gelanggang olahraga menjadi sasaran sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan yang dilakukan oleh Badan Intelejen Negara (BIN) melalui Tim Velox Pejaten.

Hal ini lantaran tempat tersebut berpotensi terjadinya kerumunan ketika masyarakat melakukan aktivitas olahraga.

Juru Bicara Tim Velox Pejaten, Galih Ramadhan mengungkapkan bahwa saat ini animo masyarakat berolahraga cukup tinggi. Sehingga dibutuhkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Selain sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan, kita juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan GOR. Sehingga masyarakat yang beraktivitas olahraga dapat lebih terjaga, apalagi dengan animo masyarakat akan olahraga yang saat ini cukup tinggi," kata Galih usai edukasi penerapan protokol kesehatan pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di GOR Koni Bandung, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Sabtu (12/9)

Pihaknya juga memberikan bantuan alat penyemprotan disinfektan kepada pengurus GOR, sehingga selanjutnya melakukan pencegahan secara mandiri dan rutin.

"Kami mengimbau masyarakat untuk tetap patuh akan protokol kesehatan serta menjaga imunitas, dalam aktivitas sehari-hari, termasuk ketika berolahraga," tambahnya.

Sementara Tim Medis Velox Pejaten BIN, Jeres Clinton mengungkapkan walau sedang berolahraga, masyarakat diminta untuk tetap menggunakan masker.

Terlebih saat beraktifitas di tempat olahraga indoor atau berada di dalam ruangan.

"Selain mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, dalam pencegahan penyebaran Covid-19, juga hindari kerumunan. Termasuk ketika berada di gelanggang atau sarana olahraga," ungkap
Jeres.

Ia mengatakan meski sempat ada keluhan susah bernafas ketika memakai masker saat olahraga, namun hal ini sangat penting dalam mencegah penyebaran virus ketika sedang berolahraga.

Jeres menambahkan selain melakukan penerapan protokol kesehatan, asupan vitamin dan nutrisi juga penting. Dalam menjaga dan membangun imunitas tubuh ditengah masa pandemi ini.

"Menjaga imunitas tubuh juga penting, dengan memakan makanan yang bernutrisi dan vitamin secara teratur," tandasnya. (nie/*)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News