Diduga Lecehkan Profesi Guru, Akun Facebook Wahyu Gelbarkah Dilaporkan Ke Polisi

PORTALJABAR,- Pemilik akun "Wahyu Gelbarkah" dilaporkan oleh ratusan guru didampingi Ketua PGRI Kabupaten Karawang ke Polres Karawang, Sabtu (12/9).

Akun ini menulis status yang dianggap sudah melecehkan profesi guru dan viral di media sosial. Status tersebut membuat geram para guru khususnya di Kabupaten Karawang.

Sehingga, sedikitnya 150 orang guru berkumpul di Korwil Cambidik Rengasdengklok untuk membahas hal tersebut karena sudah mencemarkan nama baik guru dan profesi guru.

Nandang Mulyana, selaku Ketua PGRI Kabupaten Karawang menyikapi hal tersebut.

Berdasarkan hasil musyawarah dengan para guru mengatakan atas nama Guru se-Kabupaten Karawang dan PGRI Kabupaten Karawang, maka pihaknya melaporkan pemilik akun facebook "Wahyu Gelbarkah" langsung ke Polres Karawang.

"Akun Facebook Wahyu Gelbarkah yang diduga sudah melecehkan profesi dan menyakitkan hati Guru, kami laporkan ke Polres Karawang, bukti surat pelaporan dengan Nomor : STTLP/1047/IX/2020/JABAR/RES KRW," tegas Nandang.

Sambung Nandang, kepada semua guru khususnya di kabupaten Karawang, menghimbau agar tetap sabar dan tenang untuk menjaga kondusifitas, serta tidak melakukan hal - hal yang tidak diharapkan.

"Untuk permasalahan ini, sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian, sehingga dalam hal ini, kita percayakan proses hukum kepada pihak kepolisian," pungkasnya. (wins)

Tags:

Berita Terkait

Related News