Hadapi AKB, Tim Velox Pejaten Lakukan Sosialisasi Di PW Persis Jabar

PORTALJABAR,- Badan Intelijen Negara melakukan penyemprotan disinfektan di PW Persatuan Islam (Persis) Jawa Barat, Senin (14/9).

Tak hanya itu, BIN melalui Tim D Velox Pejaten, juga melakukan sosialisasi mengenai adaptasi kebiasaan baru (AKB), pembagian masker dan cairan sanitasi tangan kepada masyarakat sekitar.

Juru Bicara Tim D Velox Pejaten, Ichsan, menerangkan kegiatan ini merupakan rangkaian berupa sosialisasi edukasi, dan penyemprotan disinfektan di Jawa Barat dalam rangka menghadapi penerapan "Adaptasi Kebiasaan Baru", di tengah Pandemi Covid-19.

"Pemilihan lokasi ini sebagai salah satu sasaran tim velox karena adanya, potensi penyebaran covid-19, di fasilitas umum, termasuk tempat ibadah yang menjadi tempat berkumpul orang," kata Ichsan.

Ia menambahkan kegiatan sosialisasi, yang dihadiri oleh pengurus, dan masyarakat sekitar, diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, terkait bahaya covid-19, dan bagaimana cara pencegahan penyebarannya.

Menurutnya, Tim Velox BIN. hadir sebagai bagian dari Pemerintah, untuk turut serta aktif dalam penanganan penyebaran Covid-naintin di Indonesia.

"Kami berharap agar masyarakat bisa lebih peduli, dengan protokol kesehatan, guna mencegah berlanjutnya, penyebaran Covid-19," tandasnya.

Dipilihnya PW Persis untuk dilakukan penyemprotan, karena merupakan pusat pendidikan.

“Untuk kegiatan sosialisasi, edukasi dan dekontaminasi, telah kita laksanakan di beberapa tempat, seperti masjid, gereja, pura, dan vihara serta pusat pendidikan," tandasnya. (nie/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News