HUT Kabupaten Karawang Ke-387, TP-PKK Desa Telukambulu Gelar Gebrak Masker

PORTALJABAR,- Upaya meminimalisir penyebaran wabah virus corona (Covid-19) diwilayah Kecamatan Batujaya, sekaligus menyambut HUT Kabupaten Karawang ke-387.

Tim Penggerak Pemberdayaan Keluarga (TP-PKK) Desa Telukambulu menggelar Gebrak Masker.

Kegiatan pembagian masker ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Desa Telukambulu Saniah dan Kepala Desa (Kades) Telukambulu Ahmad Samsuri. 

Kegiatan gebrak masker ini dilakukan serentak se-Indonesia. 

Ketua Tim penggerak PKK Desa Telukambulu, Saniah, menyampaikan pembagian masker ini dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19 sekaligus menyambut HUT Kabupaten Karawang tahun 2020 yang ke-387 tahun serta untuk menyukseskan Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker).

"Kami bersama aparatur Desa Telukambulu, hari ini membagikan 600 Masker scuba (Sesuai standar Kemendes) kepada warga," ucap Saniah, pada portaljabar.net.

Lanjutnya, dengan kegiatan Gebrak Masker ini pihaknya berharap bisa mengingatkan masyarakat agar lebih berdisiplin dalam protokol kesehatan disaat pandemi covid-19.

Hal ini merupakan salah satu cara pelayanan publik yang kami berikan kepada masyarakat.

"Melihat kedisiplinan masyarakat masih belum seperti yang diharapkan. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa untuk lebih peduli lagi menjaga kesehatannya,"jelasnya.

Sementara, Kepala Desa Telukambulu, Ahmad Samsuri, mengatakan gerakan PKK telah dikenal luas ditengah masyarakat dalam mensosialisasikan program yang bersentuhan langsung dan berguna bagi masyarakat, termasuk program kesehatan.

"Kita anggap mampu membantu mensosialisasikan pemakaian masker dimasyarakat. Kita bersama-sama tim penggerak PKK melaksanakan gerakan secara masif melalui Gebrak Masker," pungkasnya. (win's) 

Tags:

Berita Terkait

Related News