Namanya Dicatut, Bupati Subang Lapor Ke Polres

Bupati Subang H Ruhimat dibuat geram namanya disebut terkait dalam Rotasi dan Mutasi Jabatan untuk kepentingan mencari keuntungan.

Ruhimat tak tinggal diam, dia bertindak tegas dengan mengambil jalur hukum. Orang nomor satu di Kabupaten Subang melaporkan seseorang berinsial " W " ke Polres untuk diproses tuntas.

Kemarahan Bupati dipicu aksi pungutan liar (pungli) oleh salah seorang berinsiial "W" terkait Rotasi dan Mutasi Jabatan. Pasalnya, sejak dia dilantik sebagai Bupati pada tahun lalu dia berkomitmen untuk "zero rupiah" dalam hal rotasi dan mutasi jabatan.

Bupati menegaskan, dirinya terpaksa melaporkan untuk pencemaran nama baik, seseorang berinisial "W" yang mengaku orang dekat Bupati.
 
"Tadinya saya imbangi dulu, setelah saya lakukan, rotasi betul-betul zero, ingin sesuai profesional dan profesional. Tapi masih ada saja asap atau api-api ini sehingga saya laporkan ke polres untuk mengungkap kasus tersebut," ujar Ruhimat.

Bupati yang didampingi Wakilnya itu melaporkan "W" tiga kasus hukum sekaligus, yakni UU ITE, Pencemaran nama baik dan penipuan.

Sayangnya, Bupati enggan menyebut sosok di balik inisial W tersebut. Termasuk profesi W yang disebut-sebut orang yang mencatut namanya. "Nanti juga tahu," katanya.

Salah seorang pengacara Pemkab, Dede Suarya,SH. mengatakan, dia mengindikasi sosok di balik "W" itu berprofesi sebagai pegawai di Pemkab. "Dia tahu betul bakal ada rotasi dan mutasi jabatan, kemungkinan orang dalam juga," ungkapnya.

Sumber : www.tintahijau.com

Tags:

Berita Terkait

Related News