Pilkada 9 Desember, DPRD Jabar Minta Masyarakat Patuhi Prokes

PORTALJABAR,- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Jawa Barat akan digelar 9 Desember 2020 mendatang. Saat ini sejumlah tahapan Pilkada sudah bergulir termasuk masa kampanye yang akan segera digelar dalam waktu dekat.

"Masa kampanye ini ya bisa dibilang cukup rawan, karena berpotensi menimbulkan kerumunan massa. Sudah seharusnya pasangan calon dan KPU berkomunikasi terkait pelaksanaan kampanye agar muncul klaster baru," kata anggota Komisi V DPRD Jawa Barat, Yod Mintaraga belum lama ini.

Politisi partai Golkar ini menegaskan, saat ini yang terpenting adalah kesehatan dan juga keselamatan masyarakat.

Karenanya, kata Yod, semua pihak yang terlibat dalam pelaksanana Pilkada harus sangat mengedepankan kesehatan dan keselamatan demi kepentingan masyarakat.

"Protokol kesehatan harus diberlakukan secara ketat, gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan. Jangan ada pengerahan massa secara besar-besaran," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, penundaan Pilkada tak bisa dilakukan begitu saja. Menurutnya, pelaksanaan Pilkada pada tanggal 9 Desember sudah merupakan kesepakatan banyak pihak.A

"Saya kira sudah tak bisa diundur lagi, karena sudah kesepakatan bersama, apalagi saat ini proses tahapan pilkada sudah berlangsung," tandasnya. (adv)

Tags:

Berita Terkait

Related News