KPAD Karawang Tekan Laju Penularan HIV AIDS

PORTALJABAR,- Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Karawag untuk menekan laju penularan HIV AIDS.

Sekretaris KPA Siekardjono, MM melalui staf KPA, Yana Aryana mengatakan, upaya menekan laju kasus HIV di Karawang kini tengah dilakukannya dengan mengintensifkan sosialisasi diantaranya melalui media radio.

“Pemilihan media sosialisasi melalui radio dirasa bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat di Karawang. Soalnya, tahun ini jumlah kasus HIV/AIDS di Karawang terbilang tinggi. Hingga bulan Juni 2020 ditemukan 210 kasus. Ini tidak boleh terus dibiarkan, kalau tidak bisa semakin tinggi,” ujarnya.

Yana menuturkan upaya menekan laju kasus HIV-AIDS juga harus dilakukan bersama sama diantaranya instansi, lembaga atau organisasi bisa memberikan informasi yang luas kepada masyarakat untuk mencegah adanya tambahan kasus baru.

“Pemahaman masyarakat tentang penularan HIV-AIDS sudah cukup baik. Hanya saja, perilaku berisiko yakni dengan gonta- ganti pasangan masih banyak terjadi di lapangan,” tuturnya. (win's)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News