Fitur Canggih WhatsApp Pada Update Terbarunya

Portaljabar-WhatsApp dikabarkan sedang mengembangkan beberapa fitur canggih yang akan diberikan kepada pengguna di pembaruan (update) terbarunya. Salah satunya fitur bungkam (mute) selamanya.

Bila fitur ini diaktifkan kalian tidak akan mendapat pemberitahuan dari grup WhatsApp atau akun chatting yang kalian bungkam selamanya. Fitur ini cocok untuk kalian yang enggan keluar dari sebuah grup WhatsApp tetapi tak nyaman berada dalam grup tersebut.

WABetaInfo, situs yang sering membocorkan update terbaru WhatsApp, menemukan ada opsi 'always' yang akan menggantikan 'satu tahun' saat. mematikan notifikasi, seperti dikutip dari Android Authority, Jumat (2/10/2020).

Fitur ini sedang dicobakan pada sebagian kecil pengguna WhatsApp. Jika mendapat update WhatsApp Android beta version 2.20.201.10, kalian sudah bisa mencobai fitur baru ini.

Fitur canggih lainnya yang bakal hadir di update terbaru WhatsApp adalah satu akun bisa digunakan di empat perangkat tanpa koneksi internet. Ini sistemnya kalian harus mendaftarkan dulu tiga perangkat lainnya sebagai pengguna akun WhatsApp.

Begitu ketika perangkat sudah terdaftar maka kalian tak perlu terhubung dengan internet ketika mengakses WhatsApp yang bukan dari perangkat utama. Perubahan ini cukup radikal. Saat ini satu akun WhatsApp hanya bisa terhubung dengan satu ponsel dan satu komputer atau laptop, itu pun lewat koneksi internet.

Fitur lainnya yang hadir di WhatsApp adalah fitur keamanan pemindai sidik jari (fingerprint)yang bikin WhatsApp Web anti dibajak. Kelak untuk bisa membuka WhatsApp Web pengguna terlebih dahulu membuka WhatsApp di ponsel dan memindai sidik jari (fingerprint).

Saat ini, untuk menjalankan WhatsApp Web hanya diminta untuk memindai QR code di browser. Pengguna juga dapat mencentang kotak untuk memastikan pengguna tetap masuk ke browser dan harus terhubung dengan internet.

 

CNBCindonesia

Tags:

Berita Terkait

Related News