Bandung Jadi Sentra Koi

PortalJabar,BANDUNG - Kota Bandung bisa menjadi daerah sentra ikan Koi. Menurut Wali Kota Bandung Oded M. Danial potensi yang dimiliki Kota Bandung dalam budi daya ikan Koi cukup besar. Hal itu dikatakan Oded dalam pembukaan 'First Young Koi Show' Wali Kota Cup di sentra ikan hias pasar Induk Gedebage Kota Bandung, Sabtu (3/10/2020), yang juga dihadiri Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum.

"Melihat potensinya yang luar biasa, Kota Bandung ini bisa menjadi sentra ikan Koi. Asal pengembangannya terus dilakukan. Pemerintah siap membantu" katanya.

Budi daya ikan Koi menurut Oded sangat menjanjikan secara ekonomi. Mang Oded mengaku baru pertamakali melihat ikan Koi besar ukuran sekira 5 kilo gram lebih, harganya cukup mahal dan terlihat indah.

"Saya baru pertamakali ini melihat ikan Koi yang gede-gede gitu, indah dan mahal. Tadi Saya tanya harganya ada yang sampai 150 juta, luar biasa" serunya.

Mang Oded berterimkasih kepada inspirator event yang telah berinisiaai menggelar Young Koi Show untuk pertamakalinya di Kota Bandung.

"Nanti untuk pengembangan ke depannya, kita bisa ngobrol lagi, pemerintah siap memfasilitasi. Untuk hari ini Saya ucapkan terimasih dan apresiasi untuk inisiator" ungkap Mang Oded

First Young Koi Show Wali Kota Cup digelar 2-4 Oktober 2020, di sentra ikan hias pasar indum Gedebage Kota Bandung.

Tags:

Berita Terkait

Related News