Ini Aturan Pemasangan APK Pilbup Karawang 2020

PORTALJABAR,- Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 memasuki masa kampanye mulai 26 September - 5 Desember 2020.

Metode Kampanye dalam Pilkada 2020 ini masih mengacu pada Peraturan KPU Nomor 4 tahun 2017  yaitu pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka, debat publik, pemasangan alat peraga kampanye, penyebaran bahan kampanye, Iklan di media, dan kegiatan lain yang tidak ada dalam larangan kampanye atau melanggar perundang-undangan.

Hanya saja dalam implementasinya, semua pelaksanaan metode kampanye wajib mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19 sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU Nomor 10 tahun 2020.

Selain itu, dalam laman facebooknya KPU Karawang menegaskan bahwa pemasangan alat peraga kampanye difasilitasi pemasangan/penayangan dan pencetakannya oleh KPU yang diatur dalam Peraturan KPU No 10 dan 11 Tahun 2020.

Beberapa hal yang difasilitasi oleh KPU diantarannya penyediaan bahan kampanye berupa pamflet, brosur, leaflet, poster. Kemudian alat peraga kampenye berupa baliho, spanduk, umbul-umbul.

KPU memfasilitasi pemasangan baliho, di setiap kabupaten/kota maksimal 5 buah. Untuk umbul-umbul pemasangannya maksimal 20 buah di setiap kecamatan serta maksimal 2 spanduk di setiap desa atau kelurahan.

KPU juga memfasilitasi penayangan videotron atau billboard untuk setiap kabupaten/kota maksimal 5. Namun tetap disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki oleh KPU Karawang.

Pasangan calon juga diijinkan untuk menambah APK maksimal 200% dari jumlah yang difasilitasi KPU. (*)

Tags:

Berita Terkait

Related News