Pelaku Anarkis Di Aksi Unjuk Rasa Tolak UU Cipker Bukan Buruh

PORTALJABAR,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) memastikan bahwa aksi kerusuhan yang mewarnai unjuk rasa tolak UU Cipta Kerja (Cipker) bukan dari massa buruh.

Hal ini disampaikan Emil usai menemui dan beraudiensi dengan massa buruh yang menggelar unjuk rasa  tolak UU Cipta Kerja di depan Gedung Sate.

"Tadi teman-teman buruh menyatakan bahwa aspirasi yang disampaikan murni dan tidak mau ditunggangi oleh pihak lain. Intinya aksi anarkis yang sempat terjadi kemarin bukan dilakukan oleh buruh," kata Emil di Gedung Sate, Kamis (8/10).

Emil menegaskan, pihaknya telah berkomunikasi dengan Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, yang juga menyatakan ratusan orang yang diamankan bukanlah buruh.

Sebagaimana diketahui, sudah 209 orang yang diamankan dalam demo rusuh pada 2 hari belakangan. Mereka terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan elemen masyarakat yang mengenakan pakaian warna hitam.

"Saya cek kepada Kapolda juga bahwa yang ditahan karena melakukan kerusakan itu bukan dari pihak buruh," tandasnya. (nie/*)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News