DPRD Karawang Dan Disdikpora Bahas Kepemudaan

PORTALJABAR,- Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang melakukan rapat bersama Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Sosial dan Kesbangpol.

Rapat dilakukan untuk membahas bantuan keuangan untuk organisasi kepemudaan khususnya di bidang olahraga di mitra kerja untuk perencanaan 2021.

Anggota Komisi IV DPRD Karawang, Indriyani  mengatakan, rapat dengar pendapat (RDP) itu digelar bersama dinas dan dihadirkan DPD KNPI, Karang Taruna Kabupaten Karawang, dan KONI Karawang di ruang rapat komisi IV.

"Yang dibahas misalnya soal KONI bagaimana dengan kondisi atlet-atlet kita di masa pandemi ini. Walaupun tidak ada event kita harus bisa support mereka," ucap Indriyani.

Indriyani menambahkan, beberapa target indeks Pembangunan Pemuda (IPP) itu harus bisa meningkat di Jawa Barat. Hal ini juga harus sebanding dengan anggaran karena sebelumnya OKP yang dibawah naungan KNPI diberikan 10 juta pertahun.

"Minimal mendekati angka tersebut agar bisa menarik aspirasi kepemudaan bisa berorganisasi apa lagi di masa yang sekarang milenial. Dan juga era digital gitu kan bagaimana kepemudaan Karawang bisa sdm-nya meningkat dan juga berprestasi tentunya untuk sama-sama membangun Karawang lebih baik, kita ada target IPP," kata Indri.

Indriyani juga meminta kepada Karang Taruna bisa bersinergi dengan pemerintahan yang bergerak dibidang sosial. Menururnya, 4 tahun kebelakang mereka juga belum ada perhatian anggaran dari pemerintah.

"Mudah-mudahan di tahun 2021 bisa kita berikan tambahan anggaran dan saya menitipkan pesan kepada OKP semua ini outputnya ada dan menyentuh kepada masyarakat, " pungkasnya. (adv)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News