Kembali Zona Merah, Pemkab Karawang Gelar Evaluasi Kinerja Satgas Penanganan Covid - 19

PORTALJABAR - Meningkatnya pasien yang terkonfirmasi positif Covid - 19 di Kabupaten Karawang, Pemerintahan Kabupaten Karawang bersama dengan TNI - Polri, Kejaksaan dan stake holder terkait menggelar Rapat Evaluasi Kinerja Satuan Tugas  Penanganan Covid - 19 yang bertempat di Aula Rapat Lantai III Plaza Pemda Karawang. 
 
Diketahui, Kabupaten Karawang kembali naik dari zona orange ke zona merah.
 
"Agenda hari ini kita rapat konsolidasi untuk meningkatkan kinerja, komunikasi dan koordinasi terkait meningkatnya zona covid - 19 di Karawang, dari orange ke zona merah," kata Pjs Bupati Karawang, Yerry Yanuar.
 
Ia melanjutkan, rapat ini juga merupakan ikhtiar Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dalam rangka peningkatan penguatan kelembagaan Pemkab itu sendiri.
 
"Termasuk sinergitas Satpol PP bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), untuk mengetahui seperti apa sih yang harus dilakukan," jelasnya.
 
Dan Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang sebagai Ketua Harian Satgas Covid - 19, lanjutnya.  Yang kemudian akan menterjemahkan bagaimana membangun mekanisme komunikasi dan informasi agar mendapatkan data yang akurat, valid, dan terverifikasi.
 
"Untuk mempermudah kita melakukan pelacakan atau tracing siapa saja yang terkonfirmasi atau kontak erat," pungkasnya. (win's)

Tags:

Berita Terkait

Related News