DPRD Jabar Dorong Panti Anak Terintegrasi

PORTALJABAR,- Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat mengungkapkan kondisi panti sosial saat ini di Jawa Barat masih belum ideal. Terutama,
Panti Sosial Rehabilitasi Anak yang dinilai sangat strategis untuk mengatasi persoalan anak yang bermasalah

Hal tersebut diungkapkan anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Iwan Suryawan saat meninjau Panti Sosial Rehabilitasi Anak Membutuhkan Perlindungan Khusus (PSRAMPK) di Kabupaten Subang.

"Kami dari DPRD Jabar mendorong agar kedepan Panti Sosial lebih ditingkatkan lagi sarana dan prasarananya serta kualitas penanganannya," kata Iwan.

Ia menambahkan, idealnya panti tak hanya sekedar tempat penampungan. Namun, imbuhnya, harus diperhatikan juga segi pendidikan dan kesehatan.

"Panti tak hanya berfungsi sebagai tempat penampungan tapi juga harus terintegrasi dengan bidang pendidikan dan kesehatan," ungkapnya.

Dengan begitu, imbuh Iwan, pengelola panti tak perlu membiarkan anaknya keluar lantaran pendidikan dan layanan kesehatan sudah terpenuhi.

"Dengan terintegrasi, saat keluar dari panti sosial anak tidak bermasalah dari segi pendidikan, kesehatan dan siap diterima di masyarakat," tandasnya. (adv)

Tags:

Berita Terkait

Related News