Konflik Karang Taruna Karawang, MPKT Dukung Asep Ceong

Karawang -  Kisruh di organisasi Karang Taruna Kabupaten Karawang disikapi Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) setempat. MPKT melakukan rapat internal untuk membahas permasalahan yang terjadi di Karang Taruna.

Sekretaris MPKT Karawang, Asep Syaripudin, mengatakan, rapat dilakukan untuk membahas mosi tidak percaya yang ditunjukan kepada Ketua Karang Taruna, Asep Saepuloh alias Asep Ceong.

Hasil rapat MPKT adalah memberikan kepercayaan kepada Asep Ceong selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Karawang untuk terus menjalankan roda organisasi sesuai dengan ketentuan organisasi.

"Dan mengambil tindakan yang dinilai penting untuk menyelenggarakan program organisasi," kata Asep Ibe, sapaan akrabnya di dampingi Deden Rahmat, Wakil Ketua MPKT Karawang, Kamis (22/10/2020).

Poin selanjutnya, Ibe melanjutkan, melalukan tindakan reshuffle kepengurusan Karang Taruna yang dinilai sudah melanggar ketentuan organisasi.

Ibe juga meminta, kepada Ketua MPKT tidak melakukan lankah - langkah kontra produktif dan menghentikan kegiatannya yang dapat merusak dan memecah belah organisasi kepemudaan ini.

"Meminta kepada pengurus KT Kabupaten, dan KT ketua kecamatan tidak melakukan serta mengikuti langkah yang keliru. Yang bertentangan dengan AD/ART organisasi atau peraturan lainnya," kata Ibe.

Lebih lanjut Ibe menjelaskan, Ketua Karang Taruna Kabupaten untuk dipertahakan jabatannya, karena dinilai tidak melakukan pelanggaran yang prinsip.

MPKT juga menolak hasil-hasil pelaksanaan Rapat Pengurus Harian/ Rapat Pleno yang dilaksanakan tanggal 22 Oktober 2020 di Hotel Grand Pangestu, karena tidak sesuai ketentuan organisasi.

"Demikian pernyatan sikap bersama MPKT Kabupaten Karawang untuk dapat dilaksanakan oleh pihak-pihak sebagaimana mestinya. Rapat MPKT dihadiri anggota Lili Gazali, Endang Sodikin, Ace Sudiar,  Lukman N Iraz, Zaenal Fuad, Dedi Rustandi, Nana Permana dan Jajang Sulaeman," pungkasnya.

Tags:

Berita Terkait

Related News