Mahasiswa Tuntut UU Ciptakerja Tidak Berlaku Di Jawa Barat


Puluhan mahasiswa kembali melakukan unjuk rasa menolak Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/10). Dalam salah satu tuntutannya, mereka meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tak menerapkan UU Cipta Kerja di wilayah Jawa Barat.

Massa yang mengatasnamakan Mahasiswa Indonesia Menggugat (MIM) melakukan unjuk rasa mulai dari kawasan Pasteur.

Sekitar pukul 15.34 WIB massa menggelar aksi tepatnya di perempatan Jalan Pasteur-Surya Sumantri menuju arah gerbang Tol Pasteur.

Aksi tersebut sempat membuat lalu lintas di Jalan Pasteur macet. Terlihat massa aksi tidak mengenakan almamater.

Namun mereka memakai pita di lengan dengan tulisan 'Mahasiswa'. Tampak juga mahasiswa membawa spanduk bergantian menyampaikan orasinya.

Dalam selebaran yang diterima Media, MIM menyampaikan lima poin tuntutan di antaranya, menuntut keras Presiden Jokowi untuk bertanggung jawab atas segala persoalan terkait Omnibus Law Cipta Kerja.

Kemudian, Menuntut Ridwan Kamil agar tidak memberlakukan sistem Omnibus Law di Jawa Barat, mendorong presiden untuk menerbitkan Perppu terkait Cipta Kerja sebagai bentuk penerimaan aspirasi masyarakat yang menolak Omnibus Law.

Selain itu, menuntut perwakilan DPR RI yang berasal dari daerah pemilihan Bandung- Cimahi untuk untuk melakukan keterbukaan terkait permasalahan Omnibus Law.

 


Sumber Cnnindonesia

Tags:

Berita Terkait

Related News