Respon Industri Terhadap Pekerja Di Tengah Covid-19, Apindo Bersama Dinkes Gelar Workshop

PORTALJABAR,- Adanya Klaster industri, Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) bekerjasama dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Karawang menggelar workshop tentang pengendalian Covid-19 di perusahaan oleh P2K3 untuk menjaga kesehatan pekerja sebagai upaya meraih produktifitas kerja.

Kegiatan workshop bertempat di Ballroom Hotel Mercure Karawang. Dihadiri langsung, Plt. Bupati Karawang, Yerry Yanuar, Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri, Kadinkes Karawang, dr. Nanik Jodjana, ketua DPN Apindo Karawang Dedi Wijaya, Kadin Karawang dan diikuti oleh 150 perwakilan dari perusahaan.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Nanik Jodjana menyampaikan perusahaan di karawang ini banyak pekerjanya yang terpapar Covid-19 dengan jumlah angkanya yang cukup tinggi sehingga terjadi klaster industri dan penanganan Covid-19 ini harus cepat.

"Sehingga kita berkolaborasi lewat Sekda Karawang selaku ketua Satgas Covid-19, bahwa Apindo bersama Dinkes Karawang bagaimana supaya sinergis. Adapun, tujuan workshop ini untuk kebijakan pembentukan satgas Covid-19 di perusahaan, lingkungan kerja sehat dan aman, perlindungan pekerja," ujar Kadinkes, disela kegiatannya pada portaljabar.net, Senin (26/10).

Menurutnya, untuk kegiatan ini ternyata yang pertama kali Apindo melakukan ini di Jawa Barat dan hanya di Karawang. Semoga dengan kerjasama yang baik ini, ekonomi di Karawang tidak terpuruk.

"Dengan koordinasi yang cepat dan komunikasi yang cepat, sehingga tidak terjadi membludaknya penambahan pasien Covid-19 diperusahaan lagi. Makanya, kita semua harus bekerjasama dan bersama sama tanpa kecuali dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini," jelasnya.

Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, ilmu yang diterima disini bisa diterapkan di perusahaan masing-masing, supaya cepat mencegahnya. (Gilang)

 

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News