Ditengah Pandemi Covid-19, Pemkab Karawang Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1442 H

PORTALJABAR - Momentum untuk meningkatkan kebersamaan dalam kebaikan, Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah yang merupakan rangkaian HUT Karawang ke-387 di Manggung Jaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Senin (26/10) sore.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pjs Bupati Karawang, Dr. Ir. H. Yerry Yanuar, MM., Sekda H. Acep Jamhuri, forkopimda, Kepala OPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat.
 
Acara diawali dengan menziarahi Makam Adipati Singaperbangsa (Bupati pertama Karawang) dilanjut dengan Maulid Nabi. Sekda mengawali acara tersebut dengan membacakan sejarah singkat Kabupaten Karawang.
 
Pjs Bupati Karawang dalam sambutanya mengaku sangat bersyukur dapat bersilaturahmi dan berkumpul memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Menurutnya kegiatan ini untuk menjadi momentum mengenal Nabi Muhammad SAW baik secara pribadi maupun sebagai Nabi.
 
“Bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang telah mengutus baginda Nabi,”ujarnya.
 
Pjs Bupati mengatakan, perayaan Maulid Nabi ini merupakan momentum untuk saling meningkatkan kebersamaan dalam kebaikan. Ia meminta kepada masyarakat untuk dapat bekerjasama dengan pemerintah dalam memerangi wabah covid-19.
 
"Di Karawang saat ini masih mengalami kenaikan yang signifikan. Diharapkan kerjasama kepada semua pihak khususnya kepada masyarakat, karena permasalahan covid-19 harus dilawan bersama sama," ungkapnya.
 
Pjs Yerry dalam kesempatan tersebut secara simbolis menyerahkan bantuan kepada sejumlah anak yatim piatu dan jompo.
 
Acara dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh KH. Ahmad Musta'in Zarkasyi. (win's)

Tags:

Berita Terkait

Related News