Tak Terima Jenazah Divonis Positif Covid-19, Keluarga Protes RS Dewi Sri Karawang

PORTALJABAR,- Tidak terima dikatakan pasien meninggal akibat diduga covid-19, keluarga dan massa memprotes RS Dewi Sri Karawang, Senin (26/10) malam.

Keluarga tak terima lantaran pihak RS tak memperbolehkan keluarga untuk membawa pulang pasien dan malah langsung memakamkan.

"Kami meminta keadilan, kakak saya almarhum sudah dinyatakan terpapar covid-19 padahal hasil swab belum keluar," kata adik almarhum, Dede Sunarya warga Desa Lemahabang Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang melalui video yang viral di media sosial.

Dede menyebut keluarga pasien menyatakan tidak ada riwayat pasien tersebut bepergian keluar daerah atau ke luar kota.

"Saya bahkan tadi sempat mencium jenazah kakak saya, kakak saya tidak meninggal karena covid," protes Dede diiringi suara tangis pihak keluarga yang lain.

Sementara pihak RS Dewi Sri saat dikonfirmasi membenarkan bahwa hasil swab belum keluar tapi pasien keburu meninggal.

"Sebenarnya ini sudah diedukasi. Tadinada polisi dan Kapolres Karawang juga. Memang hasil swab belum keluar tapi pasien keburu meninggal," kata pihak manajemen RS Dewi Sri melalui pesan singkat.

Ia menambahkan, sebelum pulang, adik pasien yakni Dede Sunarya sempat meminta maaf secara pribadi.

Namun, kata dia, saat itu posisi petugas sedang sendiri jadi tidak ada yang mendokumentasikan.

"Kami juga udah minta Dinkes dan satgas covid menengahi tapi hanya polisi yang datang. Sebaiknya memang dinkes harus menengahi agar RS dan keluarga tidak bentrok," tandasnya. (*)

Tags:

Berita Terkait

Related News