Memanas, Kadin Versi Cucu Sutara Minta Tatan Kosongkan Gedung

PORTALJABAR, - Pengurus Kadin Jabar yang ditetapkan seusai hasil Musprovlub Kadin Jabar tanggal 10 September 2020 lalu, dengan Ketua Umum Kadin Jabar Cucu Sutara, meminta pengurus lama yang sebelumnya dipimpin oleh Tatan Pria Sujana untuk kosongkan gedung Kadin Jabar di Jln Sukabumi No 42 Kota Bandung.

Menurutnya Tatan Sujana sudah bukan Ketua Kadin Jabar lagi karena sudah terpilih kepengurusan baru versi Musprovlub Kadin Jabar di Purwakarta.

Pengurus Kadin Jabar, Feri menjelaskan bahwa sejak pelantikan 22 Oktober 2020 terhadap pengurus Kadin Jabar yang dipimpin Cucu Sutara belum bisa beraktifitas karena gedung dikuasai oleh Tatan dan kelompoknya.

"Soal gedung memang mengganggu, kami akan tempuh beberpa jalur atau opsi, " jelas Feri kepada wartawan, Selasa (27/10).

Sementara itu, salah satu pengurus Kadin Jabar, Fadrudin Damanhuri sebagai Ketua Forum Kordinator Kadin Kabupaten / Kota, menjelaskan bahwa sejak tanggal 10 September Tatan sudah dicabut sebagai anggota Kadin, dan pengurus.

"Perlu kami tegaskan, Musprovlub Kadin Jabar, sudah sah menetapkan Cucu sebagai ketua kadin Jabar, per tanggal 22 Oktober di hotel trans sudah dilantik oleh Ketua Umum Kadin Pusat," katanya.

Fadrudin menjelaskan, bahwa Kadin Indonesia hadir dan secara kelembagaan seharusnya segera bekerja.

"Bagaimana kita bekerja, karema gedung dikuasai oleh orang yang bukan haknya," katanya.

Ditegaskan oleh Fadrudin, Tantan sudah dipecat, atau diberhentikan dengan terbitnya SK 039 kadin Indonesia.

"Intinya hak Tatan sudah dicabut, tidak boleh menggunakan lembaga kadin dan organisasi kadin," katanya.

Diakuinya, kegiatan Kadin Jabar terganggu dengan dikuasainya gedung oleh pengurus lama.

"Surat 041 Kepengurusan sudah dicabut, hingga hari ini dengan alasan akan mengajukan ke pengadilan dan sebagainya itu hak dia. Tapi tolong dong, segera tinggalkan kantor sekretariat," tandasnya. (nie/*)

Tags:

Berita Terkait

Related News