Viral, Bunga Bangkai Tumbuh Di TPU Desa Medangasem-Jayakerta

PORTALJABAR,- Sebanyak tiga Bunga bangkai (amorphophallus Tittanum) yang tumbuh di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di dusun pawanda RT/RW 11/04 Desa Medangasem Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang menggegerkan warga sekitar hingga viral di medsos Facebook.

Menurut keterangan warga sekitar, Bayu (23) mengatakan, pertama kali yang menemukan adalah Otib (30). Pada Senin (26/10) pagi, saat dirinya hendak berangkat ke sawah melihat ada tiga bunga yang tumbuh disekitar makam yang ukurannya cukup besar dan warnanya beda dengan bunga lainnya.

"Kadang mengeluarkan wangi kadang mengeluarkan bau juga, sampai hari ini kami pemuda dusun pawanda berjaga di tempat tumbuhnya bunga tersebut, dan kami juga memasang bambu dan tali di sekitar bunga bangkai supaya tidak rusak, sampai sore ini juga banyak warga yang datang untuk melihat langsung bunga bangkai yang tumbuh di TPU Pawanda" ungkap Bayu, Selasa (27/10).

Otib, yang pertama kali menemukan bunga bangkai tersebut menceritakan bahwa ia merasa kaget dengan adanya bunga bangkai di TPU Pawanda, pasalnya baru kali ini melihat bunga yang seperti itu.

"Jam 6 pagi, saya mau ke sawah kaget melihat bunga bangkai yang tumbuh di TPU, baru kali ini saya melihat bunga yang seperti itu, apalagi tumbuh di pekarangan TPU, sampai saat ini warga  dari pemuda di dusun Pawanda berjaga di TPU agar bunga tidak rusak," pungkasnya. (win's)
 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News