Mother Class Online Is Back

PortalJabar :-

Hari ini, 7 November 2020, Rumah Sakit Mandaya Karawang menyelenggarakan event online MOTHER CLASS untuk para ibu hamil dan calon ibu yang sedang mempersiapkan kehamilan di daerah Karawang dan sekitarnya.

Program edukasi kesehatan masyarakat yang dikemas dalam bentuk talkshow dan workhop ini juga menghadirkan sisi lain berupa sharing kegiatan yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Mandaya Karawang setiap minggunya.

Dalam acara pagi ini, MOTHER CLASS menghadirkan dr. Maulia Mardini Sp.OG.MARS, dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan dari Rumah sakit Mandaya Karawang sebagai narasumber acara.

Menurut dr. Maulia Mardini Sp.OG.MARS, "Tujuan event  ini adalah memberikan informasi kepada ibu hamil dan calon ibu yang sedang mempersiapkan kehamilan untuk tetap tenang dan tidak perlu cemas dalam menghadapi kehamilan di tengah pandemi COVID-19, dan tetap melakukan kontrol kehamilan sesuai jadwal serta melakukan konsultasi mengenai cara menghadapi proses persalinan kelak.

Secara garis besarnya, event ini hadir untuk memberikan edukasi kepada para ibu yang sedang hamil atau calon ibu yang sedang melakukan program kehamilan."Harapan kami nantinya para ibu yang sedang hamil bisa mendapatkan informasi mengenai tips tepat menghadapi kecemasan selama kehamilan di tengah pandemi ini." pungkasnya.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 100 peserta ini , juga mengadakan kegiatan lain seperti senam hamil dan lomba foto ibu hamil dengan hadiah yang menarik.

Jadi, tunggu apalagi?
Mari berpartisipasi untuk menambah edukasi tentang perawatan kehamilan bersama Rumah Sakit Mandaya Karawang.

Senam Hamil

Tips pada pembahasan kali ini sebagai berikut:

PENANGANAN KHUSUS BUMIL TERINFEKSI COVID-19

Bila Bumil merasakan gejala COVID-19, seperti demam, batuk, dan sesak napas, segera lakukan isolasi mandiri dan hubungi hotline COVID-19

Ibu hamil dengan COVID-19 tetap bisa bebas memilih metode melahirkan yang akan dijalaninya, namun harus dirujuk ke rumah sakit rujukan COVID-19 terdekat untuk menjalani isolasi dan diberikan penanganan khusus, baik itu menjelang persalinan, saat proses persalinan, maupun setelah bayinya lahir.

Selama masa isolasi, ibu hamil dengan COVID-19 akan tetap mendapatkan perawatan dan pengawasan kehamilan, fasilitas melahirkan yang memadai, serta dukungan moril. Bayi yang dilahirkan juga akan tetap mendapatkan ASI serta perawatan dan pengawasan. Persiapan melahirkan di tengah pandemi COVID-19 memang bisa membuat ibu hamil jadi bingung dan stres  perlu support Buat kondisi dan situasi ibu kehamilan dengan

Tags:

Berita Terkait

Related News