Milad Ke-9, Nasdem Jabar Kampanyekan Hidup Sehat Dan Hemat Energi

PORTALJABAR,- Rangkaian peringatan milad Partai Nasdem ke-9 dimeriahkan ratusan peseda yang mengikuti kegiatan "Gowes Sehat NasDem", Minggu (8/11).

Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi goweser yang datang dari beberapa wilayah Jawa Barat.

"Gowes bareng yang dilakukan para kader partai nasDem dan masyarakat tersebut, merupakan salah satu upaya  NasDem, mengampanyekan  sepeda sebagai salah satu alternatif menjaga kesehatan dan imnunitas tubuh pada masa pandemi saat ini," kata Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustofa di DPW NasDem Jawa Barat Jalan Cipaganti No 158 Kota Bandung.

Saan menambahkan, di masa pandemi ini sangat penting untuk melakukan olahraga agar imunitas tetap terjaga. Salah satunya, kata Saan, olahraga sepeda yang kini sedang digandrungi masyarakat dapat menjadi sarana untuk menjaga kesehatan sekaligus menjadi gaya hidup.

“Sepeda ini juga bagian dari sebuiah kampanye untuk menjaga lingkungan agar tetap sehat, tetap bersih. Kemudian  juga menjaga ketahanan energi, karenanya Nasdem ingin mengampanyekan sepeda, karena suatu hari sepeda menjadi transportasi massal dan itu bisa menghemat energi, bisa menghemat bahan bakar minyak,”ucapnya.

Saat juga mengatakan, antusias masyarakat termasuk kader NasDem mengikuti Gowes Sehat NasDem cukup bagus. Pihaknya pun  membatasi peserta, sekiatar 250 orang.  

"Dalam kegiatan ini kami tetap mengedapankan  protokol kesehatan Covid-19," tegasnya.

Selain  menggelar Gowes Sehat NasDem, pada peringatan HUT ke 9, NasDem Jawa Barat juga menggelar bakti sosial berupa pengobatan masal dengan target 1000 orang di beberapa wilayah.

Sementara terkait pelaksanaan  Pilkada Jawa Barat 2020 di 8 Kabupaten/Kota, Saan berharap kemenangan  85 persen.  

Menurutnya, beberapa orang kader partai NasDem  ikut ambil bagian dalam pesta demokrasi tersebut, seperti di Pilkada Kabupaten Bandung, Cianjur, Purwakarta, Karawang dan Indramayu.

“Kita ingin menjadi fokus NasDem seperti di Cianjur, Purwakarta, Kabupaten Bandung, Karawang dan Indramayu. Kita ingin menang skeitar 85 persen, tapi potensi  menang   di 8 daerah, juga cukup besar," tandasnya. (nie/*)

 

 

Tags:

Berita Terkait

Related News