Nikah Beda Agama, Anak Bungsu Joe Biden Jadi Sorotan

Joe Biden terpilih secara resmi sebagai presiden Amerika Serikat setelah menang melawan Donald Trump akhir pekan lalu. Terpilihnya Biden sebagai presiden ke-46 Amerika Serikat membuat nama putri bungsunya, Ashley Biden ikut tersorot.

Ashley Biden bahkan disebut-sebut sebagai penerus Ivanka Trump sebagai anak perempuan presiden Amerika Serikat. Tidak hanya itu saja, kehidupannya dengan sang suami, Howard David juga menarik perhatian. 

Keduanya diketahui menikah pada tahun 2012 lalu di gereja St. Joseph Brandywine di Greenville, Delaware. Gereja diketahui merupakan lokasi tempat Ashley dibaptis. Tidak hanya itu saja, latar belakang Howard kala menikah dengan Ashley Biden juga sempat menarik untuk diketahui. 

Howard diketahui berprofesi sebagai dokter. Pria itu diketahui merupakan Asisten Profesor Otolaringologi: Bedah Kepala & Leher di Universitas Thomas Jefferson dan mitra pendiri dan salah satu direktur Pusat Estetika dan Rekonstruksi Wajah Jefferson. Tidak hanya itu saja, prosesi pernikahan keduanya pada 2012 lalu juga menjadi sorotan lantaran perbedaan agama. 

Diketahui keduanya menikah beda agama yang mana Ashley Biden merupakan penganut agama katholik taat. Ia juga pernah diberikan audiensi pribadi dengan Paus Fransiscus di Vatikan pada 2016 lalu.

Sedangkan sang suami, Howard merupakan seorang Yahudi. Meski begitu seorang rabi tetap meresmikan kebaktian antar agama Katolik dan Yahudi. Usai menggelar upacara pemberkatan pernikahan, acara resepsi digelar di kediaman Biden di Greenvile dengan mengundang 200 tamu. 

Ashley Biden dan sang suami diketahui pertama kali bertemu pada akhir 2010 lalu melalui perkenalan sang kakak, Delaware Attorney General Beau Biden. Setahun setelahnya Howard kemudian melamar Ashley saat matahari terbit di sebuah tebing di California Big Sur. 

 

viva.co.id

Tags:

Berita Terkait

Related News