Pemkab Purwakarta Beri Perhatian Kepada Pelaku Ekonomi Kreatif

PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta peringati Hari Pahlawan Nasional 2020 dengan melaksanakan upacara peringatan secara virtual dengan para pegawai di lingkungan pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Bersamaan dengan kegiatan yang bertemakan "Pahlawanku Sepanjang Masa" ini, Pemkab Purwakarta mengadakan bazar ekonomi kreatif yang bertempat di Taman Maya Datar, Selasa (10/11).

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyampaikan, para pelaku ekonomi kreatif ini merupakan pahlawan ekonomi dalam memulihkan perekonomian nasional. Karenanya, Pemkab Purwakarta sengaja mengadakam kegiatan untuk pelaku ekonomi kreatif.

"Semangat perjuangan para pahlawan akan memotivasi mereka untuk terus berjuang menjadi garda terdepan dalam memulihkan perekonomian nasional, khususnya UMKM," kata Anne dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, kata dia, Pemkab Purwakarta pun turut memberikan bantuan kepada para pelaku usaha industri kreatif di sana. Di antaranya di sektor kriya, sektor kuliner, sektor film animasi dan video, sektor fotografi dan sektor seni rupa.

Menurutnya, dengan semangat kepahlawanan, para pelaku ekonomi kreatif akan menjadi wirausahawan yang sukses di bidangnya masing-masing. Nantinya para pelaku usaha itu akan membutuhkan tenaga kerja tambahan, sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan.

"Kita tahu di masa pandemi ini banyak masyarakat yang belum bekerja ataupun dirumahkan akibat pandemi Covid-19," kata dia.

Tidak lupa, ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memulihkan dampak negatif yang timbul akibat pandemi Covid-19 ini. Masyarakat juga harus bersama-sama melawan pandemi Covid-19.

Tags:

Berita Terkait

Related News