Persyaratan Messi Kepada Pihak The Cityzen

PORTALJABAR: Mega bintang Lionel Messi mengajukan dua permintaan ke pihak Manchester City untuk bisa merekrutnya setelah meninggalkan Barcelona pada akhir musim nanti.

Manchester City di barisan terdepan mendapatkan Lionel Messi pada musim depan usai kontraknya habis pada Juni 2021 mendatang. Meski demikian, La Pulga, julukan Messi tetap mengajukan permintaan kepada The Citizens. Dikutip dari Mirror, Messi ingin Pep Guardiola dan Sergio Aguero bertahan di Man City demi bisa pindah ke Etihad.

Baik Guardiola maupun Aguero sama-sama memiliki kontrak dengan Man City yang akan berakhir pada Juni 2021 mendatang.

Sejauh ini belum ada negosiasi kontrak baru dari keduanya dengan Manchester Biru. Tidak konsistennya performa Man City dalam dua musim belakangan membuka peluang Man City diganti pelatih lain pada musim depan.

Sementara itu isu Lionel Messi akan ke Etihad Stadium membuat posisi Sergio Aguero terancam didepak. Akan tetapi, Lionel Messi dikabarkan menginginkan Guardiola dan Aguero dipertahankan Man City.

Messi dan Guardiola pernah bekerja sama di Barcelona selama empat musim dengan menghasilkan dua trofi Liga Champions dan tiga gelar Liga Spanyol.

Sedangkan Sergio Aguero merupakan teman dekat Messi di timnas Argentina. Pemberitaan El Chiringuito menyebutkan, dikabulkannya dua permintaan Messi itu akan memudahkan pemilik 6 gelar Ballon d'Or tersebut merapat ke Manchester.

Lionel Messi ingin hengkang dari el'barca lantaran tidak lagi kerasan di klub asal Catalunya itu usai berselisih dengan Josep Bartomeu. Striker 33 tahun itu mengajukan permintaan transfer meninggalkan Barcelona sebelum musim 2020/2021 dimulai, namun tidak dikabulkan Barcelona yang membuatnya bertahan di musim ini.

 

 

Sumber Cnnindonesia

Tags:

Berita Terkait

Related News