Covid-19, Rekor Harian Global Tembus 660 Ribu Kasus Sehari

PORTALJABAR : Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat rekor harian global kasus positif Covid-19. Rekor tersebut tercatat pada Sabtu (14/11) dengan total 660.905 kasus dalam waktu 24 jam.

Jumlah itu meningkat dari sehari sebelumnya, yakni sebanyak 645.410 yang terdaftar pada Jumat (13/11), melampaui rekor tertinggi harian sebelumnya di 614.013 yang tercatat pada 7 November. Dilansir AFP, WHO mencatat wilayah Amerika masih menyumbang lonjakan kasus yang dominan, yakni 269.225 kasus baru yang dikonfirmasi.

Dalam setiap pekannya, pola kasus yang dilaporkan ke WHO cenderung memuncak pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu, dan menurun sekitar hari Selasa dan Rabu.

Menurut angka WHO, ada lebih dari 53,7 juta kasus penyakit yang dikonfirmasi secara total sejak dimulainya pandemi, sementara lebih dari 1,3 juta orang meninggal dunia.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan bahwa masih ada "jalan panjang" untuk mengendalikan virus secara global. Tedros tak henti menyerukan kerja sama internasional untuk memutus mata rantai penularan.

"Tidak ada negara yang dapat mengatakan bahwa mereka cukup siap untuk Covid-19, atau tidak memiliki pelajaran untuk dipelajari," kata Tedros, akhir pekan kemarin.

 

 

 

Sumber Cnnindonesia

Tags:

Berita Terkait

Related News