Legislator Ingatkan Momentum Pilkada Jangan Jadi Klaster Baru

PORTALJABAR,- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan Iis Turniasih mengingatkan agar penyelenggaraan Pemilihan Bupati (Pilbup) Karawang tidak menjadi klaster baru dalam sebaran pandemi Covid-19.

"Proses Pilbup Karawang saat ini masih berlangsung. Ini harus diwaspadai terutama nanti di hari pencoblosanJangan sampai nanti masa pandemi ini menjadi klaster baru, ini sangat membahayakan," ungkapnya.

Menurut Iis, pilkada merupakan program pemerintah yang berkaitan dengan pilkada serentak. Menurutnya, pilkada merupakan salah satu pembangunan di bidang politik yang dapat mengembangkan sistem demokrasi yg lebih baik.

"Pilkada serentak ini merupakan pesta demokrasi untuk mencari pemimpin baru. Keberhasilan pilkada itu bukan semata-mata memenangkan pasangan yang diusung, tetapi ukurannya apakah pilkada itu tertib, damai, aman," kata Iis.

Menurut Iis yang terpenting adalah antusias masyarakat besar dalam menyampaikan aspirasinya, Karena, imbuhnya, hal itu merupakan keberhasilan demokrasi.

"Namun yang terpenting dalam menyampaikan aspirasi, masyarakat harus menerapkan disiplin protokol kesehatan karena Pilbup dilaksanakan di masa pandemi," pungkasnya. (adv)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News