Dua Anggota DPRD Purwakarta Positif Covid-19, Yang Satu Bergejala

PORTALJABAR, PURWAKARTA - Berdasarkan hasil Swab tim gugus tugas Covid 19 pada Senin 16 November 2020 lalu, dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta dinyatakan terkonfirmasi positif Covid 19. Diketahui, dua anggota DPRD Purwakarta itu berinisial K dan AS.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Iyus Permana membenarkan kabar dua anggota DPRD positif Covid-19.

"Betul, ada 2 anggota DPRD yang positif, namun keduanya harus diswab ulang pada Jumat (20/11/2020) nanti. Untuk memastikan saja. Masih positif atau tidak," ucap Iyus, saat dihubungi selulernya, pada Kamis, (19/11/2020)

Dari hasil Swab sebelumnya, sambung dia, meski sama-sama dinyatakan positif, namun dua anggota DPRD tersebut memiliki gejala yang berbeda. Dua anggota DPRD ini, kini tengah melakukan isolasi mandiri selama dua pekan.

"Yang satu bergejala menyerupai suspek virus corona pada umumnya, bahkan kini dirawat di RS. Sementara orang kedua merupakan OTG, mungkin tertular dari keluarga atau klaster keluarga," jelasnya.

Pasca kedua anggota DPRD tersebut diketahui terkonfirmasi positif Covid 19, GTPP Covid-19 Purwakarta langsung melakukan serangkaian swab tes bagi siapa saja yang kontak erat dengan dua wakil rakyat tersebut.

"Lalu kami juga mengeluarkan imbauan kepada seluruh pihak di DPRD untuk sementara tidak melakukan kunjungan ke luar kota, mengingat saat ini kondisi Purwakarta sedang zona merah," papar Iyus.

Terpisah, Sekretaris DPRD Purwakarta Suhandi membenarkan jika pihaknya sudah menerima imbauan dari GTPP Covid-19 Purwakarta. Salah satunya, melalukan rapid tes bagi yang kontak erat dengan dua anggota DPRD dimaksud.

"Sementara berdasarkan hasil rapid tes, tidak ada yang reaktif dan yang kontak erat juga tidak banyak. Saat ini, kedua anggota DPRD tersebut yang positif covid 19, sedang melakukan isolasi mandiri dan dibebaskan dari tugas ke kantor selama dua pekan," singkat Suhandi.

Tags:

Berita Terkait

Related News