Komisi I DPRD Jabar Ajak Masyarakat Berpartisipasi Dalam Pilkada

PORTALJABAR,- Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan Bedi Budiman mengimbau masyarakat agar berpartisipasi dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020.

Sebanyak 8 kabupaten-Kota melaksanakan Pilkada Serentak, diantaranya Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Cianjur, dan Kota Depok.

Bedi mengajak agar di hari pencoblosan masyarakat ramai-ramai datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Memang saat ini masih dalam masa pandemi covid-19. Tapi masyarakat harus tetap berpartisipasi karena momentum ini merupakan hajat rakyat untuk menentukan pemimpin yang lebih baik dan memastikan pemerintahan di daerah berjalan optimal. Tetapi, syaratnya adalah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Bedi.

Ia mengatakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KUPD) telah melakukan sosialisasi Pilkada ke setiap daerah, termasuk pelosok-pelosok. Bedi berharap agara Pilkada 2020 tidak menjadi klaster Covid-19.

Selain itu, ia mengingatkan agar masyarakat tak berkerumun demi untuk mengantisipasi penularan covid-19.

"Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) juga memiliki peran penting untuk melakukan sosialiasi pengawasan. Pengawasan ini sangat diperlukan agar penerapan protokol kesehatan Covid-19 benar-benar dilaksanakan pada masa kampanye hingga masa pencoblosan tanggal 9 Desember mendatang," tandasnya. (adv)

 

Tags:

Berita Terkait

Related News